SMAN 1 Sungayang Tuan Rumah Lokakarya Panen Hasil Belajar Guru Penggerak Sumbar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra mengaku bangga, karena akan bertambahnya Guru Penggerak di Kabupaten Tanah Datar.
Hal ini disampaikan saat membuka Lokakarya 7 Angkatan 9 Calon Guru Penggerak (CGP) dan Panen Karya, Minggu (28/4/2024) di Aula SMAN 1 Sungayang.
“Dengan lulusnya CGP menjadi Guru Penggerak, akan semakin banyak guru berkualitas yang akan membantu Pemkab dalam meningkatkan pendidikan di Tanah Datar semakin baik lagi,” kata Eka.
Bupati menyampaikan guru khususnya guru penggerak, ke depan mampu melihat potensi masing-masing siswa dan mengarahkan sesuai dengan minat dan bakatnya.
“Guru penggerak dituntut untuk selalu kreatif dan penuh inovasi, karena memiliki peran penting dalam menggerakkan siswa ataupun guru di wilayahnya guna tercipta guru dan siswa yang handal dan mampu bersaing,” tutur Eka.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Inhenri Abbas menyampaikan Calon Guru Penggerak angkatan 9 berjumlah sebanyak 137 orang.
“Sebanyak 137 orang CGP ini terdiri dari guru PAUD sampai SMA dan SMK yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanah Datar,” ucap Inhenri.
Ia menyebut kegiatan panen hasil karya merupakan puncak CGP yang nantinya akan dinyatakan lulus dan menjadi Guru Penggerak.
“Saya berharap nantinya mampu mengaplikasikan moto guru penggerak dalam melaksanakan tugasnya yaitu tergerak, bergerak dan menggerakkan,” tutur Inhenri. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *