SMP N 2 Gelar Lomba Fashion Show dari Bahan Bekas

PADANG PANJANG — Akhir Semester I di SMP N 2 Padang Panjang gelar program class meeting mengusung tema Adiwiyata. Sekolah itu mengadakan Lomba Fashion Show show bertema “Kostum Daur Ulang dari Sampah”.

Beragam kostum ditampilkan dengan menarik. Gaun-gaun yang dipakai perwakilan kelas dirancang wali kelas dan tim desain masing-masing.

Bahan-bahan kostum diambil dari barang bekas. Dibersihkan dan disusun sedemikian rupa. Hasilnya cantik dan luar biasa.

“Lomba ini kita adakan Kamis (14/2) lalu. Peserta didik diharapkan dapat memahami bahwa sampah dapat dimanfaatkan dengan baik untuk hal yang lebih bagus dan kita dapat menjaga lingkungan dengan berbagai cara,” kata Kepala SMPN 2, Rita Yanti, S.Pd di Padang Panjang, Minggu (17/12/2023)

Dikatakannya, sekolah ini mengusung visi menjaga dan melestarikan lingkungan. Setiap program selalu memperharikan kelestarian lingkungan sekitar, minimal di lingkungan sekolah.

“Program class meeting ini diadakan setiap akhir semester dengan berbagai perlombaan. Kali ini ada fashion show, futsal, desain poster lingkungan, tahfiz, MC, esports, solo song, memasak cangkuak di balango dan pidato kurenah Minang,” ungkapnya.

Lomba diikuti antusias oleh siswa dan guru. Mereka merayakan kegiatan akhir semester dan menyambut awal semester. Sekaligus
menguatkan kerja sama, gotong royong dan menumbuhkan jiwa kompetitif antarsiswa untuk perkembangan karakter peserta didik.

“Diharapkan peserta didik mampu bersaing di luar sekolah dengan jujur, cerdas dan berani,” ucapnya. (rilis/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *