Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana ke Posko Utama di Sungai Pua

AGAM — Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan (PT SEML), yang diwakili oleh salah seorang Field Representative, Drs. Bujang Joan MDs, memberikan bantuan ke posko utama bencana yang berlokasi di Kantor Camat Sungai Pua pada Sabtu (1/6/2024).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Agam, Dandi Pribadi, selaku perwira yang piket.

Bantuan yang diberikan oleh PT SEML terdiri dari dua jenis, yaitu bantuan langsung tunai dan bantuan non tunai. Bantuan tunai disalurkan ke Nagari Batu Taba, dengan rincian sebagai berikut: sebesar 2 juta rupiah diberikan kepada keluarga yang mengalami dampak rumah rusak berat, dan sebesar 1 juta rupiah diberikan kepada keluarga yang mengalami dampak rusak sedang dan ringan. Bantuan ini akan disebarkan kepada 37 kepala keluarga (KK).

“Insyaallah kita berikan kepada 37 KK, sama dengan jumlah KK yang kita berikan juga di Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Bujang.

Selain bantuan tunai, PT SEML juga memberikan bantuan non tunai berupa kasur, gas elpigi, sapu, kain sarung, selimut, dan lainnya.

Dandi Pribadi menyampaikan pesan kepada setiap pemberi bantuan yang menyerahkan langsung kepada korban agar dapat melaporkan datanya kepada posko utama.

“Agar kami dapat merekap bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat,” pesan Dandi.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana dan membantu mereka dalam proses pemulihan. Supreme Energy PLTP Muara Laboh Kabupaten Solok Selatan menyampaikan akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. (rls/nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *