Tanah Datar Deklarasi Anti Hoaks Ciptakan Pemilu Damai

bersama jajaran PWI, KWRI, Penggiat Media Sosial, Dinas Kominfo dan Radio mendeklarasikan anti hoaks untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.
Ikut acara deklarasi tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi, Kapolres AKBP Derry Indra, Forkopimda, Komisioner Gusriyono, Ketua Andre Azki, Ketua PWI Yuldaveri, Ketua KWRI Bonar SW, para penggiat media sosial, dan undangan lainnya yang dilaksanakan di Gedung Pratidina Polres, Rabu (15/11/2023).
Kapolres Derry Indra mengatakan deklarasi ini merupakan antisipasi penyebaran berita hoaks yang ada di wilayah hukum Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2024.
Untuk itu, deklarasi ini merupakan langkah awal melakukan pencegahan baik itu secara preentif dan preventif agar tidak terjadi penyebaran berita hoaks.
“Kita menyamakan persepsi untuk tidak menyebarkan berita yang belum kita identifikasi dan klarifikasi terlebih dahulu kebenarannya,” tutur Derry.

Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan seluruh jajarannya karena telah memprakarsai terselenggaranya di Kabupaten Tanah Datar.
“Ini kesempatan bagi kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman dan jauh dari berbagai permasalahan akibat informasi yang tidak benar,” tutur Eka.
Bupati mengajak seluruh masyarakat memerangi berita hoaks yang ada di Kabupaten Tanah Datar ini. Jangan asal mengirim berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *