Tenaga Non-PNS Dibekali Ilmu Sebelum Hadapi Kompetensi PPPK Teknis

PADANG PANJANG — Usai dinyatakan lulus administrasi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga non-PNS Kota Padang Panjang yang melamar di instansi Pemko dibekali Sosialisasi dan Pembahasan Materi Kompentensi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) di Aula Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kamis (9/3/2023).

Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P, M.Si menyampaikan, sosialisasi ini khusus diberikan kepada tenaga non-PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Sehingga bisa menjadi bekal bagi mereka bekerja di sini.

“Kita memberikan bekal dan pembelajaran tambahan bagi peserta sebelum menghadapi seleksi PPPK teknis nantinya,” kata Rudy.

Kegiatan diikuti sebanyak 96 peserta yang dibagi atas dua kelompok dan kegiatan akan berlangsung selama empat hari ke depan.

“Peserta mendapatkan empat jenis materi untuk seleksi PPPK teknis ini. Di antaranya materi manajerial, sosiokultural, wawancara dan kompetensi teknis,” sampainya.

Rudy juga menyampaikan, 96 orang yang ikut sosialisasi ini akan mengikuti ujian pada 3-4 April mendatang. Sebelum menghadapi ujian, mereka dibekali ilmu terlebih dahulu agar mudah untuk menjawab soal-soal ujian.

“Kita adakan kegiatan ini agar para peserta PPPK teknis ini bisa mengisi formasi yang kosong di Padang Panjang,” sebutnya.

Rudy juga mengharapkan agar para peserta sungguh-sungguh dan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *