Tim SAR Gabungan Cari 10 Korban Hilang di Hari ke-20

TANAHDATAR, Bacalahnews – Memasuki hari ke-20 pasca bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di , Bupati Eka Putra didampingi Dandim 0307 Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Apriyanto Putro, memimpin apel pasukan.
“Hari ini, seluruh gabungan akan bekerja keras melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang,” kata Eka pada Apel Pasukan di Halaman Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (30/5/2024).
Bupati menyampaikan memasuki hari ke-20 pasca bencana, dari 10 korban yang masih hilang, 7 diantaranya sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga.
“Tujuh korban hilang sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga. Semoga ini akan lebih memudahkan tugas kita dalam melakukan pencarian,” ucap Eka.
Bupati mengingatkan kepada seluruh tim untuk selalu mengutamakan keselamatan di lapangan, saling mengingatkan dan selalu berkoordinasi satu sama lainnya.
“Harus diutamakan keselamatan dan perhatikan cuaca. Kalau ada indikasi air sudah mulai besar tolong segera menarik diri dari lokasi yang berbahaya dan berpindah ke tempat yang lebih aman,” ingat Eka.
Dandim 0307 Tanah Datar Agus Priyo Pujo Sumedi menyampaikan berdasarkan hasil rapat evaluasi juga akan dibentuk tim ekspedisi yang bertugas untuk melakukan penelusuran Batang Sigarunggung, karena alur sungai ini masih banyak material yang menyumbat di daerah hulu sungai.
“Kalau kondisi lapangan tidak memungkinkan, silakan kembali dan cari tempat yang aman,” ucap Agus. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *