Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang dan Longsor, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra meninjau Jorong Panti, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan serta memotivasi masyarakat yang terdampak banjir bandang dan longsor.
Bupati mengharapkan masyarakat tetap menjaga ketertiban dan jangan percaya terhadap isu-isu atau informasi yang kurang bisa dipercaya kebenarannya.
“Pemkab akan terus berupaya untuk menyelesaikan dampak musibah ini dengan secepatnya, bersama pemerintah provinsi ataupun pusat akan mencari dan mengevakuasi masyarakat yang belum ditemukan,” ucap Eka, Minggu (12/5/2024).
Bupati memerintahkan Sekda bersama instansi terkait untuk membentuk posko utama di Indojolito dan posko-posko lainnya di kecamatan terdampak .
“Disamping Posko, dinas terkait lainnya juga sudah bekerja mengerahkan alat berat untuk membersihkan jalan dan jembatan dari material longsor sehingga transportasi bisa lancar kembali, dan dinas sosial juga menyalurkan logistik kepada masyarakat yang mengungsi,” kata Eka.
Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) nagari, relawan, Polri, TNI, dinas kesehatan, PMI, Perhubungan dan instansi terkait lainnya yang telah bekerja maksimal membantu penyelesaian musibah tersebut. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *