TP PKK Kelurahan Pakan Labuah Wakili Bukittinggi Penilaian Lomba Gerakan PKK Sumatera Barat Tahun 2024

BUKITTINGGI – TP PKK Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, wakili Kota Bukittinggi dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Penilaian berlangsung di Kelurahan Pakan Labuah. Rabu (24/04/2024).

Rombongan tim penilai dipimpin Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy didampingi anggota disambut langsung Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Asisten II Setdako, Rismal Hadi dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Asisten II Setdako Rismal Hadi, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi berharap TP-PKK Pakan Labuah yang mewakili Kota Bukittinggi dalam ajang lomba gerakan PKK tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024, dapat menjadi yang terbaik.

“Kami atas nama Pemko Bukittinggi mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, karena sesuai dengan strategi pembangunan yang kami rancang untuk Kota Bukittinggi. Dan semoga hasil penilaian oleh tim penilai akan merekomendasikan hasil yang maksimal dan terbaik untuk Tim Penggerak PKK Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, karena merupakan kebahagiaan bagi kami apabila peran ikhlas masyarakat kami diapresiasi oleh Tim Penilai Provinsi,” ungkapnya

Ketua rombongan penilai, Ny. Fitria Amalia Audy, mengapresiasi semangat TP PKK Bukittinggi. Penilaian gerakan PKK tahun 2024 merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah.

“Kita mengapresiasi semangat dari Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi khususnya PKK Pakan Labuah. Kita akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK pada penilaian ini, karena pasalnya dalam program ini sudah mencakup seluruh elemen pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Sehingga diharapkan mulai dari sisi ekonomi hingga pendidikan anak pun sudah semakin baik dengan penerapan program- program tersebut,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Bukittingggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar, menyampaikan, apresiasi kepada TP PKK Kelurahan Pakan Labuah yang mewakili Kota Bukittinggi Pada penilaian, untuk lomba kelembagaan dan tertib administrasi PKK dari Kota sampai ke kelurahan, lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital atau PAAREDI, lomba kampung mandiri, lomba kawasan AKU HATINYA PKK, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Plus).

“Semoga penilaian hari ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak postif terhadap perkembangan serta kemajuan PKK Kelurahan Pakan Labuah. Dan kami berharap semoga TP PKK Pakan laniah diberikan apresiasi sebagai terbaik pertama di Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Ny. Fiona menambahkan, beberapa inovasi telah dilakukan oleh TP PKK Pakan Lakuah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, disamping kegiatan rutin PKK dalam mengembangkan kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga, semoga ini menjadi nilai tambah dalam penilaian gerakan PKK salah satunya website PKK kelurahan Pakan Labuah.

Sementara Ketua TP PKK Pakan Labuah, Ny. Yelmi Reni Putri Suhendra dalam eksposnya, menyampaikan, Kelurahan Pakan Labuah terdapat 29 kelompok dasawisma yang rutin melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK. (ydt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *