TSR Pemprov Kunjungi Masjid Ilham Koto Panjang

PADANG PANJANG — Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumatera Barat yang dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar yang diwakili Asisten Pidana Militer, Kolonel Laut Rismubeda, M.H kunjungi Masjid Ilham, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa (28/3/2023).

Menghadirkan penceramah Dr. H. Ikhwan Matondang, TSR ini turut didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Panjang, Jerniaty, M.H serta beberapa pejabat di lingkungan Pemko.

Rismubeda menyampaikan beberapa program sesuai dengan visi misi Pemprov.
Di antaranya meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing, kesehatan masyarakat, penurunan stunting, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan serta perekonomian.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kondisi wilayah masing-masing supaya selalu kondusif.

“Kami memuji Masjid Ilham yang bersih. Ini salah satu masjid terbaik yang kami kunjungi pada Ramadan kali ini. Mari terus kita tingkatkan keimanan, ketakwaan serta toleransi di antara kita,” ajaknya.

Sekdako Sonny menyampaikan apresiasi atas kunjungan TSR Pemprov ini ke Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah tahun ini ada lima masjid di Padang Panjang yang akan dikunjungi TSR Pemprov. Mudah-mudahan kunjungan ini semakin meningkatkan tali silaturahim, serta sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan mendukung program pembangunan baik dari Pemprov maupun Pemko,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Ilham, Dr. Edwin, SP menyebutkan, pengurus masjid selalu berupaya agar masyarakat selalu meramaikan masjid dengan menghadirkan berbagai fasilitas yang maksimal.

“Untuk meningkatkan akses internet, di samping Wi-Fi yang disediakan Pemko, kita juga menambah Orbit sendiri. Kita juga menyediakan fasilitas wudu dengan pemanas air. Kita juga sudah memiliki papan informasi digital,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya lagi, untuk pembangunan SDM dengan berbagai kegiatan di Rumah Tahfidz.

“Kegiatan Smart Surau kita yang merupakan program Pemko, salah satu yang terbaik. Ke depan akan dibangun Rumah Musafir dan koperasi. Mudah-mudahan dengan bantuan jemaah dapat terlaksana,” harapnya.

Dalam kesempatan ini diserahkan bantuan untuk pembanguan Masjid Ilham sebesar Rp50 juta dari Pemprov serta bantuan dari Universitas Baiturahmah, Kota Padang. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *