TSR XVIII Sampaikan Program Pemkab Tanah Datar ke Jamaah Masjid Al Huda Sungayang

TANAHDATAR, Bacalahnews – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten menyampaikan program kegiatan pemerintah daerah kepada Jamaah Al Huda Nagari Sungayang.
“Alhamdulillah, melalui program Satu Rumah Satu Hafizd, Pemerintah Daerah tahun ini telah memberangkatkan umrah sebanyak 7 orang anak yang memiliki hafalan Al Quran terbaik dan terbanyak,” kata Ketua TSR XVIII Nusyirwan di Masjid Al Huda Nagari Sungayang, Selasa (19/3/2024).
Selain itu, Staf Ahli Bupati Tanah Datar ini menyampaikan program bantuan modal yang diberi nama “Makan Rendang” yang mana program ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha dengan pinjaman maksimal Rp10 juta.
“Melalui program Makan Rendang ini, kami berharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha sekaligus menghindarkan dari jeratan rentenir. Pinjaman ini juga tanpa bunga dan agunan dan dapat dicicil selama 2 tahun, apabila lancar pada pinjaman pertama, kami juga telah menyiapkan untuk pinjaman lanjutan maksimal Rp500 juta,” ucap Nusyirwan.
Lebih jauh, Ia mengatakan bahwa Pemkab Tanah Datar saat ini juga memiliki program berobat gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS kesehatan. Dengan harapan agar semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan walau tidak memiliki BPJS kesehatan, karena semua biaya pengobatannya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah.
Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Al Huda H. Masnefi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
Pada kesempatan itu, Tanah Datar menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp15 juta ditambah satu unit mesin penyedot debu serta bantuan berbuka bersama di masjid.
Rombongan TSR XVIII terdiri dari Kepala Dinas Perkim LH Novi Hendri, Sekretaris Dispora Afrizal, dan Kabid Penanaman Modal Dinas PMD PTSP Muharwan. Kedatangan Tim ini disambut oleh Camat Sungayang, Narti, bersama Forkopimca Sungayang, KUA Sungayang Syamsul Bahri, dan Sekcam Sungayang Yoghi Alfinder. (fantau).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *