UNITAS Padang Berduka, Salah Satu Mahasiswa Jadi Korban Bencana Alam

PADANG – Tingginya curah hujan di wilayah Sumbar yang mengakibatkan beberapa wilayah terdampak banjir Bandar pada hari Sabtu 12 Mei 2024 yang mengakibatkan banyaknya bencana tertimpa serta merenggut puluhan nyawa, Rabu (15/05/2024).

Salah satu Korban bencana alam yang terdampak banjir tersebut merenggut salah satu nyawa Mahasiswa dari Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang An. Abi Akbar angkatan 2022 berusia 20 tahun dengan Prodi Ilmu Hukum, dalam keadaan kematian dunia, ditemukan kurang lebih 20 kilometer dari rumahnya.

Rektor Unitas Padang Prof. Irfan Suliansyah ikutcita atas meninggalnya mahasiswa tersebut dan juga belangsungkawa atas musibah yang melanda di wilayah kabupaten Agam dan Tanah Datar serta daerah yang terdampak banjir.

“Mari kita berdoa bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir, agar mereka selalu diberi kekuatan dan keikhlasan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Rektor.

Rektor juga berpesan agar Civitas Akademika atau Mahasiswa dapat berpartisipasi dalam membantu Korban di wilayah bencana tersebut dan berdoa untuk keselamatan bersama semoga Allah selalu melindungi kita semua.

Sebelumnya diberitakan bahwa banjir bandar serta longsor yang terjadi di kab tanah datar dan Agam bahkan Padang Panjang sudah 37 orang bahkan mencapai 42 orang dan sampai saat ini masih belum semua dapat ditemukan.

JAMUNITAS/MF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *