Wako Bukittinggi Inisiasi Program PIN Great Young, Membaca Bersama Ortu dan Magrib Mengaji

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH, anjurkan setiap satuan pendidikan di Bukittinggi untuk tidak memberikan PR.

“Kualitas waktu bersama orang tua di rumah diwujudkan dengan program PIN Great Young,” ujar Erman Safar di Bukittinggi, Selasa (3/10/2023).

Program ini dilaksanakan dengan membudayakan literasi bersama orang tua dan mengaji ba’da magrib, juga bersama orang tua atau wali.

Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan budaya literasi dan cinta Al-Qur’an bagi siswa jenjang SD dan SMP se-Kota Bukittinggi.

Kegiatan literasi dengan membaca buku cerita, fiksi dan non fiksi, sejarah dan lainnya, didampingi orang tua atau wali, dilaksanakan selama 30 sampai 60 menit.

Sementara, magrib mengaji dilakukan setiap hari, selama minimal 30 menit setelah sholat magrib, didampingi orangtua atau wali.

Satuan pendidikan nantinya akan memfasilitasi buku laporan literasi dan magrib mengaji didamping orang tua atau wali untuk semua siswa di sekolah dan akan memberikan penilaian terhadap laporan itu. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *