Wako Erman Ingin Cetak Generasi Religius Nasionalis

BUKITTINGGI– Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat telah mulai melaksanakan penambahan muatan lokal untuk pelajar SD dan SMP negeri. Hal ini menjadi salah satu kebijakan yang diinisiasi Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mencetak generasi emas penerus bangsa.

Kebijakan tidak populer ini menjadi sorotan dari berbagai pihak. Pada umumnya penambahan muatan lokal mendapat dukungan penuh sebab memberikan dampak positif terhadap mental dan spiritual generasi penerus bangsa, khususnya dari Kota Bukittinggi.

Wako Erman diberbagai kesempatan menyampaikan, SD dan SMP negeri se Bukittinggi, siswanya wajib belajar BAM, Fiqih, Sejarah Islam, Bahasa Adab dan Aqidah Akhlak. Program ini sudah disusun sejak beberapa bulan lalu dan tujuannya pun juga disamakan kepada seluruh guru atas arahan ustadz Abdul Somad.

“Kami ingin cetak generasi emas penerus bangsa yang religius nasionalis. Mereka akan urus bangsa dengan bekal agama yang cukup, seperti yang telah diwariskan para pejuang asal Minangkabau seperti Buya Hamka, M Natsir, H Agus Salim dan lainnya. Kami sedang siapkan generasi nasionalis religius dari Bukittinggi untuk Indonesia,” kata Wako Erman, Rabu (12/10/2022)

Wako lanjutkan, adanya penambahan muatan lokal ini, pelajar SD dan SMP negeri, akan mendapat pembelajaran mengisi mental sesuai prinsip Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Hal tersebut penting bagi generasi muda agar tidak terjerumus efek negatif perkembangan teknologi.

“Kami sedang siapkan generasi nasionalis religius dari Bukittinggi untuk Indonesia. Kita bekali mereka ilmu agama dan adat Minangkabau yang bisa menyelamatkan mereka dari hal-hal negatif,” jelasnya. (aef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *