Wako Erman Safar Serahkan Bantuan Sarana Produksi Pengembangan Tanaman Bawang Merah dan Cabe ke Kelompok Tani di MKS

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, menyerahkan bantuan sarana produksi pengembangan tanaman bawang merah dan cabe untuk kelompok tani di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis (16/3/2023).

Bantuan diberikan secara simbolis di lahan pertanian kelompok tani Kapulas, Kabun Pulasan, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan MKS.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Melwizardi, menyampaikan, kegiatan ini merupakan prioritas wali kota Bukittinggi dalam mendukung mewujudkan pertanian hebat kota Bukittinggi.

Bantuan sarana produksi ini diserahkan kepada dua kelompok tani yaitu, kelompok tani Kapulas komoditi bawang merah, Kelurahan Puhun Tembok dan kelompok tani Bungo Lado komoditi cabe, Kelurahan Koto Selayan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, dirinya fokus bersama Dinas Pertanian untuk mendorong kesejahteraan petani, dan meringankan beban petani.

“Dengan adanya bantuan untuk kelompok tani dan kwt dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pendapatan di bidang usaha pertanian,” ujar Wako Erman.

Bantuan diserahkan kepada Kelompok Tani Kapulas berupa paket bantuan lengkap yang terdiri dari, bibit bawang, dolomit, pupuk kandang atau organik, pupuk kimia, pestisida, mulsa, waring, dan Pestisida nabati.

Sedangkan untuk Kelompok Tani Bungo Lado komoditi cabe berupa pemberian bantuan lengkap terdiri, bibit cabe 3.000 batang, dolomit, pupuk kandang/organic, pupuk kimia, pestisida nabati dan kimia, mulsa, waring, dan ajir. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *