Wako Erman Serahkan Bantuan Beras CPP untuk 4464 KK Bukittinggi dan 226 PKH

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, serahkan bantuan beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 4.464 Kepala Keluarga (KK) se Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan di Balairung rumah dinas wali kota, Senin (17/4/2023).

Wako Erman Safar, menyampaikan, bantuan beras CPP ini, merupakan program pemerintah pusat, untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya beras, telur dan minyak.

Penerimanya, kata Wako Erman Safar, diusulkan dari pemerintah daerah, yang untuk Bukittinggi diberikan kepada 4.464 KK penerima manfaat.

“Setiap KK menerima 10 kg,” ujar Wali Kota Erman Safar, yang merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi itu.

Penyedia bantuan pangan adalah perum bulog dengan transporter dari PT. Pos Cabang Bukittinggi.

Ke- 4.464 KK penerima manfaat tersebut, terdiri dari, 892 KK di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2.186 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1.388 di Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, sebanyak 226 PKH juga mendapat bantuan yang sebelumnya belum pernah menerima bantuan apapun.

Ke- 226 PKH itu, merupakan usulan dari Pemerintah Kota Bukittinggi, dengan jumlah bantuan bervariasi, tergantung komponen dan hasil verifikasi tingkat kebutuhan yang bersangkutan. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *