Wako Fadly Amran Buka Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023

PADANG PANJANG — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano buka secara resmi Kejuaran Test Event Porprov XVI-2023, Minggu (12/3/2023) malam di GOR Bancah Laweh.

Kejuaraan yang diselenggarakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Padang Panjang ini, merupakan kejuaraan cabang olahraga tinju yang diikuti atlet Pertina kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Wako Fadly mengatakan, digelarnya Test Event ini sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan Porprov 2023 di Kota Padang Panjang khususnya cabang olahraga tinju.

“Kegiatan ini pembuka jalan untuk kegiatan yang jauh lebih besar. Dipersembahkan untuk atlet-atlet kita dari seluruh kabupaten/kota yang insyaa Allah akan bertanding di Porprov dan juga akan mewakili provinsi di PON 2024. Kegiatan ini nantinya akan menjadi evaluasi kita bersama-sama dalam melaksanakan Porpov yang mana Padang Panjang dari awal tetap berkomitmen manjadi tuan rumah,” tuturnya.

Selain itu, Fadly juga berharap pelaksanaan kejuaraan test event ini bisa menjunjung sportivitas dan bisa menjadi pengalaman untuk bisa lebih mematangkan atlet.

Ketua Pertina Sumbar, Togi P. Tobing mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang selalu mendukung dan bersumbangsih dalam kemajuan olahraga tinju di Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal menyampaikan, kejuaraan ini kurang lebih diikuti sebanyak 65 petinju dari 16 kabupaten/kota se-Sumbar.

Afrizal menyebutkan, kegiatan yang ditujukan memantik energi tarung atlet di lingkungan Pertina Sumbar ini, mempertandingkan kelas youth dan elit putra/putri untuk berat 45, 47, 50, 55, 60, 65 dan 70 kg.

Dalam kegiatan itu, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Wako Fadly dari Pengprov Pertina Sumbar sebagai salah satu tokoh yang sangat bersumbangsih dan mendukung dunia tinju di Provinsi Sumbar.

Turut hadir, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, KONI dan OPD. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *