Wako Kembali Serahkan Bansos Tambahan Sembako dan PKH Triwulan III

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial serahkan bantuan tambahan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako triwulan III dari Kementrian Sosial melalui PT. Pos Indonesia. Bantuan ini diserahkan di Balirung rumah dinas wako, Rabu (13/9/2023)

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bantuan kali ini merupakan bantuan tambahan untuk program PKH dan sembako. Sebanyak 1028 penerima bantuan tambahan PKH dan sembako dari Kemensos triwulan III ini, terdiri dari 480 penerima dari kecamatan MKS, 251 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 297 penerima dari Kecamatan ABTB, dan yang diterima PKH dan sembako dengan total sebanyak Rp1.153.237.000,-

Wako berharap pada keluarga penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako untuk dapat dimanfaatkan bantuan ini untuk membeli kebutuhan dasar/kebutuhan bahan pokok sehari – hari sehingga dapat membantu meringankan beban pengeluaran rumah tangga.

Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredi, menjelaskan, penerima Bantuan Sosial Sembako Tahap III Tambahan periode bulan Juli – September menerima bantuan sebanyak Rp600.000,- Penerima Bantuan Sosial PKH Tahap III Tambahan periode bulan Juli – September 2023 menerima -dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp225.020,- sampai dengan Rp 2.325.000. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *