Wali Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras 10 Kg untuk 4.512 KPM

BUKITTINGGI — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan kembali menyerahkan bantuan beras tahap II dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk 4.512 KPM se Kota Bukittinggi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok, Senin (252023.

Hendry usai penyerahan bantuan beras, menyampaikan, penyaluran CPP dalam bentuk pemberian bantuan pangan adalah dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga. Bantuan ini disalurkan sebanyak 4512 KPM.

Bantuan beras ini, dapat dimanfaatkan minimal untuk kebutuhan sehari – hari ditengah melonjaknya harga beras. Karena penerima bantuan pangan adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang datanya berasal dari Kemensos.

Ada sebanyak 4.512 keluarga penerima manfaat ini berasal dari, 914 di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2.368 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1.203 di Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Jenis bantuan  pangan yang diberikan adalah beras sebanyak 10 Kg kepada masing – masing KPM selama 3 Bulan mulai September hingga November 2023. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *