Warga Nagari Pangian Gotong Royong Bersihkan Jalan

TANAHDATAR – Warga Jorong Koto Gadang, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo membersihkan jalan Galopuang, Senin (7/8/2023).
Wali Nagari Pangian Abdul Wazid menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati hadir di tengah kegiatan masyarakat ini.
”Gotong royong yang diadakan masyarakat jorong ini juga dihadiri pak bupati, semoga ini menjadi cemeti bagi masyarakat sehingga ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” tutur Abdul.
Camat Lintau Buo Beni Oriza menyampaikan adanya aspirasi masyarakat di Jorong Koto Gadang yang mengharapkan perbaikan Jembatan Galopuang yang saat ini kondisinya mulai rusak.
“Jembatan kayu ini sudah banyak yang mulai lapuk, kalau tidak segera diperbaiki tentu akan sangat membahayakan masyarakat yang melintas, apalagi jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian,” ujar Beni.
Bupati Tanah Datar Eka Putra memberikan apresiasi gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat karena kegiatan seperti ini sudah mulai jarang dilakukan.
“Saya mengapresiasi masyarakat Jorong Koto Gadang yang masih mempertahankan budaya gotong royong, karena disini kita bisa melihat kekompakan masyarakat. Selain itu, silaturahmi terjaga dengan baik,” tutur Eka.
Terkait dengan aspirasi masyarakat untuk perbaikan jembatan, Bupati Eka mengatakan bahwa ini akan segera dilakukan perbaikan. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *