Wisuda UNITAS ke 66 Hasilkan Lulusan berkualitas, Siap Kerja dan Berwirausaha.

PADANG – Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang Melaksanakan Wisuda Ke-66 strata 1 dari 10 program studi, dengan jenjang sarjana S1 tahun 2024.

Berlangsung di Gedung Hotel Pangeran Beach. Dalam kegiatan wisuda juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik atau mahasiswa berprestasi, Selasa (21/05/2024).

Rektor Universitas Tamansiswa Padang Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah, MS mengemukakan hari ini bukan sekedar merayakan pencapaian akademis semata, namun juga suatu perjalanan yang penuh dedikasi, skill dan sikap.

“Keterampilan itu tidak bisa diperoleh tanpa ada usaha, program dan kegiatan. Dengan itu kedepannya bersama dengan Tenaga Pendidik Unitas Padang akan lebih mengembangkan keterampilan yang akan terus menjadi daya saing bagi mahasiswa,” ujarnya.

 

Dikatakannya, wisuda ini merupakan awal yang baru, dimana sebuah tantangan secara langsung dihadapi dilapangan kerja maupun di dunia usaha. “Dunia kerja yang keras dan kompetitif skill menanti di luar sana. Jadi perlu skill yang dapat membawa nama baik Unitas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan para wisudawan harus menjadi sarjana yang berani mengemukakan pendapat, mempunyai daya saing dan percaya diri berbicara didepan umum. “Saya tidak mau lulusan Unitas bertemu dengan lulusan lain menjadi interior atau menutup diri,” sambungnya.

Baginya, sebagai lulusan memiliki tanggung jawab besar untuk menghadapi perubahan ini dengan semangat inovasi, keberanian, dan tekad untuk terus belajar. “Universitas Tamansiswa selalu berusaha memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional dan generasi emas, namun kemampuan untuk terus berkembang dan beradaptasi tetaplah sangat menentukan,” tuturnya.

Disampaikannya, pada acara wisuda ini, luar biasanya kedatangan tamu Unitas yang luar biasa dan tidak kami perkirakan. “yang pertama dari Polda Sumatera Barat, Walikota Solok, Wakil Walikota Padang Pariaman ketua, Ketua LKAM, Fauzi Bahar, Kepala sekolah SMAN 1 Siberut Selatan, Yessi, S.Pd., MM dan kepala desa Muntei, Paulus Salakopa Serta Alhamdulillah Ketua LLDIKTI langsung juga ikut menghadiri Wisuda Kali ini, suatu momen yang luar biasa” terangnya.

Ia mengungkapkan pada kesempatan hari ini juga adanya tiga sekaligus penandatanganan kerja sama atau MoU Tridharma Perguruan Tinggi. “yang pertama dari Polda Sumbar, SMAN 1 Siberut Selatan dan Kepala Desa Muntei,” ungkap rektor.

Rektor juga menyampaikan pesan kepada Wisudawan/i Unitas Padang “kamu dapat mencapainya, percayalah kamu bisa. Kamu memiliki tiket untuk mengubah impianmu. Selamat dan Sukses”.

JAM UNITAS/MF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *