Zulhamdi Nova Candra: DPD Nasdem Kota Bukittinggi Targetkan 3 Besar di Pemilu 2024

BUKITTINGGI – Pesta demokrasi 2024 tinggal sebentar lagi, dalam hitungan kalender hanya tersisa 23 hari saja masa pencoblosan atau pemungutan suara tersebut.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai salah satu kontestan Pemilu, jauh-jauh hari telah menargetkan bisa masuk dalam tiga besar (The Big Three) secara nasional dengan perolehan setidaknya 100 kursi parlemen di DPR RI.

“Tugas kader partai tentunya mengamankan target yang telah diusung partai, apalagi diperintahkan oleh ketua umum DPP Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh,” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bukittinggi, Zulhamdi Nova Candra IB. Amd.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 yang kembali bertarung menuju kursi DPRD Kota Bukittinggi dari Daerah Pemilihan Kota Bukittinggi 3 yang meliputi Kecamatan Guguak Panjang ini, optimis target tersebut bisa direalisasikan.

Pria yang akrab disapa Pangulu ini, tentu bukan sekadar ngomong. Selain karena elektabilitas Partai Nasdem yang terus menanjak seiring dengan diusungnya pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai calon presiden dan wakil presiden, juga karena makin tingginya kepercayaan publik kepada partai yang dilahirkan oleh Surya Paloh itu.

Ketua umum pengurus Masjid Agung Tangah Sawah dan juga Ketua Persatuan Cricket Kota Bukittinggi ini, menyebutkan kalau target yang diusung bukanlah sebuah target yang tidak realistis. Karena beranjak dari Pemilu 2019 lalu, posisi Partai Nasdem sebagai “anak baru” kala itu mampu meraup 9,07 persen suara nasional dengan total pemilih sebanyak 12,66 juta.

Turunnya Surya Paloh di sejumlah daerah di Indonesia dalam kampanye partai Nasdem, menurut Zulhamdi Nova Candra yang juga diamanahkan jabatan sebagai Ketua Perguruan Silat Taratak Putiah Indonesia (PSTPI) serta Ketua Alumni SMANSA Bukittinggi Angkatan 1993, tentunya menjadi momentum untuk Partai Nasdem menjadi lebih besar lagi.

Dalam menyongsong target besar tersebut, sekretaris Komisi I DPRD Kota Bukittinggi itu mengatakan, DPD Partai Nasdem Kota Bukittinggi telah melakukan persiapan yang sangat matang.

“Diantaranya mempersiapkan dan memberikan pembekalan kepada para saksi di seluruh TPS yang ada di Kota Bukittinggi serta melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus dan para caleg,” jelasnya.

Semua itu kata Zulhamdi, dilakukan agar mereka bisa segera bersinergi untuk mencapai kemenangan bersama pada pemilu mendatang.

Sebagai orang nomor dua di jajaran kepengurusan Partai Nasdem di Kota Wisata tersebut, Zulhamdi Nova Candra yang memiliki motto hidup, “Melihat, Mendengar, Berucap & Berbuat dengan Sepenuh Hati” yakin apa yang diminta oleh DPP Partai Nasdem bisa dilakukan di Kota Bukittinggi.

“Kalau Pak Ketum mengatakan harus bisa masuk tiga besar, maka saya pastikan tak ada alasan bagi para pengurus dan warga Partai Nasdem untuk tidak mensukseskannya,” ucapnya serius.

Zulhamdi Nova Candra juga meminta dukungan kepada publik Bukittinggi dan juga Sumatera Barat untuk mendukung Partai Nasdem dan mensukseskan Anies-Muhaimin sebagai pimpinan Indonesia ke depan. (rls/kng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *