Dishub Bukittinggi Jalin Kerja Sama Terkait Rambu Lalin

BUKITTINGGI- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, bakal bekerja sama dengan Sekolah Dasar (SD) di kota itu menggelar pembelajaran atau pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Isya Allah kerja sama terkait pengenalan rambu-rambu lalu lintas terhadap peserta didik untuk SD itu bakal secepatnya kami realiasikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bukittinggi, Joni Feri, kepada media ini di kantornya, Kamis (21/7/2022).

Ia sebutkan, Jumat besok, pihaknya akan menyeleksi siswa-siswi yang akan diikutsertakan pada pengenalan atau pembelajaran rambu-rambu lalu lintas.

“Besok, dilaksanakan penyeleksian peserta didik. Peserta dipilih mulai dari siswa kelas 4 hingga kelas 6. Dan tahap perdana ini, peserta dipilih dari SD Negeri 7 Belakang Balok,” ujar Joni sambil menambakan, selain pembelajaran rambu-rambu, anak-anak juga diajarkan baris berbaris.

“Setelah rutin diberikan pembelajaran sekali seminggu, peserta didik akan dilengkapi pakaian seragam Dishub. Tepatnya anak-anak akan menjadi petugas perhubungan cilik,” ucap dia.

Joni menambahkan, kegunaan pembelajaran terkait rambu-rambu, termasuk juga marka jalan, maka akhirnya peserta didik sejak dini mengetahui makna dan maksud atau fungsi rambu-rambu lalu lintas tersebut.

“Kemudian, anak-anak juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan lain seperti saat memperingati hari kemerdekaan, lomba dan lain-lain menyangkut perhubungan,” jelas Joni. (aef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *