EMERSIA Group peduli Serahkan Bantuan Korban Bencana banjir bandang dan galodo di Tanah Datar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Sebanyak 158 kepala keluarga korban yang rumahnya rusak atau hancur akibat bencana alam banjir bandang atau galodo di Kabupaten menerima bantuan dari per KK sebanyak Rp5.000.000, Senin (1/7/2024) di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar.
Penyerahan bantuan EMERSIA Peduli ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Owner EMERSIA Group Hj. Merry Warti Syarif dan H. Erdi Muluk, Wabup Tanah Datar Richi Aprian, Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani, Managing Direktur EMERSIA Group Budi Rahman, Tokoh Perantau Lampung Agusri Syarif, Tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPR RI terpilih 2024 – 2029 M. Shadiq Parsadique, General Manager Emersia Hotel and Resort Batusangkar Joe Lubis, dan undangan lainnya.
Owner EMERSIA Group Hj. Merry Warti mengatakan bantuan berupa tabungan sebesar Rp5 juta per orang tersebut sebagai bentuk kepedulian EMERSIA Group kepada korban terdampak bencana alam.
“Kita berharap dana tabungan itu dapat digunakan dengan baik sehingga membantu meringankan biaya pembangunan rumah yang rusak pasca bencana banjir bandang dan galodo,” ucap Hj. Merry.
Ia menyebut pasca terjadinya bencana alam di Tanah Datar, EMERSIA Group telah memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Sembako, nasi kotak, uang tunai, bakti sosial khitanan massal sebanyak 464 anak.
Hj. Merry mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar, GOW Tanah Datar, Pemerintahan Nagari atas kerjasama dalam menyukseskan kegiatan EMERSIA Peduli ini.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemilik EMERSIA Group yang telah banyak membantu masyarakat yang terdampak bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat.
Mahyeldi menyebut keberadaan Hotel Emersia Batusangkar sangat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tanah Datar.
“Ibuk Merry mendirikan hotel di Batusangkar bukanlah semata untuk bisnis, tentu tidak menguntungkan tapi karena cintanya ke kampung halaman maka hotel tetap dibangun,” ucap Mahyeldi.
Gubernur menyampaikan atau nama Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, dan mendoakan semoga EMERSIA Group sukses dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Di sisi lain, Managing Direktur EMERSIA Group Budi Rahman menyampaikan dalam sambutannya bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian EMERSIA Group kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.
“Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat bagi kita semua, dan kita segera bangkit dari duka bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi beberapa waktu lalu khususnya di Tanah Datar sehingga semua bisa segera beraktifitas normal kembali,” tutur Budi.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan penyerahan bantuan dan bakti sosial yang digelar EMERSIA Group dan GOW Tanah Datar ini.
Wabup mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, pihaknya mengajak kegiatan ini dapat diikuti organisasi lainnya.
“Pemkab Tanah Datar bersedia bekerja sama dengan semua pihak yang ingin melakukan kegiatan sosial di Tanah Datr ini, dan mudah-mudahan kegiatan ini terus terlaksana,” harap Richi. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *