Hari Lahir Yayasan BKP ke 3 Dirayakan dengan Kesederhanaan dan Empati

Yuli Gusnita bersama Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Sabtu 8 Juni 2024

BUKITTINGGI – Hari Lahir (Harla) ke-3 Yayasan Bergerak Kita Peduli (BKP) yang jatuh setiap tanggal 8 Juni, tahun ini dirayakan dengan penuh kehangatan dan empati, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pendiri sekaligus Pembina Utama Yayasan BKP pusat, Yuli Gusnita, bersama bendahara dan pengurus BKP Kota Bukittinggi, menyalurkan bantuan sosial ke daerah-daerah yang terkena musibah banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

Pada hari Sabtu (8/6), rombongan tersebut diterima dengan hangat oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM, di kediamannya di Gedung Indojalito sekitar pukul 20.30 WIB.

“Atas nama pemerintah, sangat senang serta memberikan dukungan dan semangat untuk yayasan BKP yang selalu memberikan bantuan sosial kepada sesama,” ujar Bupati Tanah Datar tersebut.

Yuli Gusnita mengungkapkan harapannya agar yayasan BKP di Tanah Datar dapat berkembang. “Kami segenap pengurus DPP BKP mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas pemberiannya,” terang Yuli, pendiri yayasan tersebut.

Diketahui, BKP merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan telah memiliki cabang di Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Tanjung Balai, Natuna, Bukittinggi dan Kota Batam sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Yayasan BKP ini mempunyai visi misi, yakni ‘Sayangilah dan Lindungilah Yatim Piatu, Dhuafa, Fakir Miskin, dan Disabilitas tanpa memandang status Agama dan Ras,” kata Yuli, menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu sesama.

Pendiri sekaligus Pembina Utama Yayasan tersebut juga menceritakan awal terbentuknya yayasan. “Berawal dari rasa kepedulian para perantau Minang di Pulau Batam Kepri,” ujar Yuli.

Acara peringatan Hari Lahir BKP kali ini menjadi momentum penting untuk terus menguatkan semangat solidaritas dan kemanusiaan, terutama bagi mereka yang terdampak musikbah dan membutuhkan uluran tangan.

(Infokom BKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *