Launching Posyandu Remaja TAGEH, Fiona Erman Safar: Monitor Anak Usia 10 hingga 18

BUKITTINGGI – Ketua Tim Penggerak PKK kota Bukittinggi Ny. Fiona Agita Erman Safar melaunching program variasi posyandu remaja, berlokasi di depan kantor lurah Birugo kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) kota Bukittinggi Minggu (23/7/2023).

Posyandu remaja. Tangguh, Aktif, Giat Edukasi, Hebat (TAGEH). Merupakan suatu program variasi bagi para remaja di kelurahan Birugo kota itu.

Kedatangan Fiona diterima oleh Perguruan silat Alang Ponggongan. Dengan mahirnya anak-anak remaja tersebut memainkan pisau belatinya (atraksi silat).

Fiona Agita Erman Safar Dalam sambutanya mengatakan, selamat atas launching posyandu remaja kelurahan ini.

“Ini bertujuan untuk memantau atau melihat, bagaimana kesehatan anak-anak usia 10 hingga 18 tahun,” katanya.

Dijelaskan, ada 3 (tiga) penyakit remaja yang susah para orang tua untuk menjaganya, diantar, begadang, makanannya dan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Linda Faroza mengatakan, ini merupakan akses kita bagaimana kegiatan berbasis kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik. dengan PHBS kita (LGBT, Narkoba, HIV) yang mana di kota ini pusatnya adalah dari hulu ke hilir dari Utara ke Selatan, seperti dari Padang ke sini, dari Pasaman ke sini dan sebagainya, semuanya berkumpul di kota ini.

Nah..!! Disinilah tempatnya para remaja berkumpul “Posyandu Remaja”.

Adapun laporan Camat ABTB Hastin Atas Asih yang dibacakan lurah Adrian menyampaikan, dari kelurahan ini kami memiliki 6 (enam) RW, dari masing-masing RW ada 10 orang remaja, jadi dari 60 remaja ini telah kami bentuk kepengurusannya, mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris satu dan dua. Dan telah dimulai dari bulan mei.

“Mudah-mudahan para remaja agar dapat aktif demi meningkatkan penjualan dalam perencanaan, pelaksanaan dan regulasi juga meningkatkan keterampilan pendidikan tentang kesehatan,” harapannya.

Dari seluruh kelurahan yang ada di ABTB sudah membentuk posyandu remaja dengan judul yang berbeda-beda tiap kelurahan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Birugo M. Taufik menambahkan, program ini harus kita dukung..! Kenapa.? Karena sekarang kita melihat dari perkembangan teknologi tampak generasi kita yang asyik kan oleh permainan media sosial (medsos).

Selain melaunching Fiona juga menyempatkan diri untuk memotong pita, memotong kue, mengecek tensi darah dan melakukan senam otak bersama seluruh hadirin.

Acara dihadiri oleh Ketua TP-PKK Fiona Agita Erman Safar, Kadis kesehatan, Camat ABTB, Lurah, ketua LPM, tokoh masyarakat, Bundo kandung dan tamu undangan lainnya. (aleks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *