Pemkab Tanah Datar Silaturahmi dengan Atlet Taekwondo Berprestasi

TANAHDATAR, Bacalahnews – menjamu sekaligus bersilaturahmi dengan atlet Taekwondo didampingi ofisial dan orangtua atlet di Indojolito Batusangkar, Minggu (28/4/2024).
Atlet taekwondo yang tergabung di Dojang DTF Tanah Datar mampu meraih Juara Umum III pada Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia berlangsung pada 1 – 3 Maret 2024 di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.
Pelatih Dojang DTF Tanah Datar Ridho Mahendra menyampaikan prestasi yang diraih dikejuaraan level Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang bertajuk Taekwondo National Championship Andalan Indonesia 2024 memperebutkan Piala Kemenpora RI.
“Kami menurunkan 25 atlet di kelas prestasi dan kelas festival, jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan klub lain di Sumatera, karena rata-rata mereka menurunkan 200 atlet sehingga pada kejuaraan ini pesertanya mencapai 2.200 atlet,” ucap Ridho.
Medali yang mampu diraih para atlet adalah kelas prestasi meraih 3 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu, sedangkan kelas Festival meraih 4 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.
“Hasil ini adalah buah dari latihan dan kerja keras anak-anak selama training camp dan daya juang saat pertandingan. Dan tentu support penuh dari orangtua atlet menuju pertandingan,” ucap Ridho.
Ridho menambahkan, raihan prestasi di level Kejurnas ini membuktikan kualitas atlet taekwondo sangat bagus, karena mampu mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat nasional, namun perhatian lebih dari pemerintah dan pihak terkait masih sangat diharapkan.
“Saat ini kami masih terkendala lokasi latihan yang representatif, terutama bisa terlindung dari cuaca hujan, dan juga butuh sekretariat yang nantinya dimanfaatkan untuk penyimpanan alat latihan,” ucap Ridho.
Sementara itu, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas raihan prestasi atlet Taekwondo Tanah Datar.
“Selamat atas prestasi ini. Tentu raihan ini tidak mudah, butuh kerja keras dan latihan yang luar biasa. Ini menjadi kebanggaan kita semua, terutama pelatih, ofisial dan orang tua,” ucap Eka.
Namun, tambah Bupati, hasil yang diraih jangan menjadikan jumawa dan sombong, tapi terus latihan meningkatkan kemampuan sehingga akan meraih prestasi selanjutnya di masa datang.
“Teruslah latihan meningkatkan kemampuan lebih baik lagi, dan untuk lokasi latihan dan sekretariat silahkan berkoordinasi dengan Dinas Parpora. Percayalah di tengah kesulitan nantinya akan ada solusinya,” kata Eka. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *