Ikatan Keluarga Tanah Datar di Provinsi Riau Gelar Silaturahmi

PEKANBARU, Bacalahnews – Ikatan Keluarga (IKTD) Provinsi Riau gelar Halal Bihalal dan silaturrahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan, baik dengan sesama warga diperantauan maupun dengan keluarga yang diranah di Pelataran Sekretariat IKTD Provinsi Riau, Sabtu (4/5/2024).
Ketua IKTD Provinsi Riau Nurzahedi Tanjung atau yang akrab disapa Edi Tanjung mengatakan momen halal bihalal sebagai ajang silaturrahmi agar sinergitas antara sanak di rantau dan di kampung halaman serta juga pemerintah daerah terus terjaga dan terpelihara dengan baik.
Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan IKTD Provinsi Riau kompak dan ini patut dicontoh bagi perantau di daerah lain.
Bupati juga mengapresiasi Bundo Kanduang Provinsi Riau yang telah mengimplementasikan program sumbang duo baleh yang mengajarkan bagaimana perempuan Minangkabau bagi anak kemenakan generasi penerus di Perantauan.
Terkait program dan pembangunan daerah, Bupati menyampaikan saat ini 18 ribu lebih anak-anak Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al Quran dimana pada 2045 lebih 50 persen masyarakat Tanah Datar sudah menjadi penghafal Al Quran.
Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan perantau terhadap percepatan pembangunan daerah, banyak dukungan dan bantuan dari perantau yang telah diberikan kepada kampung halaman Tanah Datar.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi menyampaikan jika Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah mengajukan Inpres Jalan Daerah (IJD) ke Pemerintah Pusat dan tahun ini dapat sebesar Rp483 miliar dan sebahagian untuk perbaikan jalan termasuk jalan Baso-Batusangkar sebesar Rp33,6 miliar, Piladang-Batusangkar Rp19 miliar.
Audi menyebut di satu sisi bencana banyak terjadi di Sumatera Barat seperti longsor dan banjir bandang, irigasi rusak, lahan pertanian rusak jadi sebahagian anggaran dialihkan kesitu dulu. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *